Pages - Menu

Allah SWT, Selalu Menyayangi Umatnya

Merasa diperlakukan tidak adil oleh kehidupan?? mungkin tepatnya oleh Tuhan.. Hmmmmm aku pernah, dulu, dulu sekali. Ditinggal oleh orang yang kusayangi, orang tuaku, karena masalah ekonomi. aku merasa diperlakukan sangat tidak adil oleh kehidupan, yah sebenarnya kalau dipikir seperti itu sebenernya sama aja aku nyalahin Tuhan. Tapi saat itu aku masih sangat kecil, yang ku tahu hanya ada perasaan kecewa yang teramat sangat, sedih yang teramat sangat, dan down yang teramat sangat.


Saat itu, kelas 2 atau 3 SD aku sudah ditinggal orang tuaku bekerja diluar pulau. kebayang ga sih, saat itu aku sudah bisa mikir, dan sadar betul bahwa aku akan tidak bertemu dengan orang tuaku dan pasti dalam waktu yang sangat lama. Bisakah dibayangkan perasaan seorang anak kecil yang akan kehilangan kasih sayang orang tuanya?

Prestasiku menurun drastis saat itu. Satu minggu penuh aku terus menangis. malas-malasan belajar, hingga pada saat yang seharusnya aku sudah bisa membaca, aku tertinggal jauh dari teman-temanku karena aku sama sekali belum bisa membaca, aku dapat peringkat kelas paling terakhir ( pada saat itu masih ada sistem rangking ). Sampai akhirnya aku mulai bisa  menyesuaikan diri dan kembali berprestasi, aku mulai mengejar ketertinggalanku, dan jadi langganan peringkat 2 sampai aku lulus SD, begitupun saat SMP, SMA, aku selalu berusaha berprestasi, meskipun tak ada orang tua yang ku sayangi mendukungku disisiku.

Itu hanya cerita sekilas tentang diriku. Aku sangat mempercayai bahwa apapun ketetapan yang diberikan Tuhan kepada kita adalah yang terbaik untuk kita, kita tidak berhak menyalahkan Tuhan untuk sesuatu yang tidak kita ketahui benar. Karena yang kita pikir buruk, belum tentu buruk untuk kita, demikian sebaliknya. karena ilmu kita sangatlah terbatas jika dibandingkan dengan ilmu yang Tuhan miliki. Seandainya saja orang tuaku ada disisiku, mungkin saja aku ngga akan se-fight saat ini.

Hmmmmmmmmm, saat ini aku juga kehilangan orang yang kusayang, bukan dalam artian meninggal loch yach, tapi dalam artian jauh. Tapi aku berusaha harus selalu tegar, karena aku pernah merasakan yang lebih sakit daripada ini. seiring dengan jalannya waktu lama-lama, aku yakin aku bisa kembali bangkit, seperti semula. aku yakin ini hanya masalah waktu. Dan aku yakin sekali ketetapan Allah itu adalah yang terbaik, karena Allah SWT selalu menyayangi umatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...