Pages - Menu

Ragam Tema Berjilbab


Busana muslim tak lengkap rasanya tanpa kehadiran penutup rambut dan kepala. Dari model klasik hingga modern, tentukan pilihan Anda untuk meramaikan kesempatan spesialsial

Simply Modern
Selain kerudung standar, syal bisa dijadikan padanan menarik. Gunakan syal yang berwarna terang sebagai aksen kerudung. Caranya cukup dililitkan sesuai keinginan sesudah pemakaian kerudung standar.
Tips:
1.    Gunakan warna yang kontras agar tampak istimewa. Misal dengan memadukan kerudung standar natural dengan syal warna biru toska, merah atau warna terang lainnya. Tapi tetap sesuaikan dengan busana yang Anda pakai.
2.    Karena bentuk syal tidak cukup panjang, sebaiknya padukan dengan busana muslim dengan model yang sudah cukup tertutup.
3.    Bentuknya yang sportif, cocok dikenakan untuk acara kasual di siang hari atau semi  formal di sore hari. Tapi jangan lupa, sesuaikan warna syal dengan tempat dan tema acara.

Natural Beauty
Material kain sifon sangat sering digunakan sebagai jilbab. Selain mudah dipakai, sifon memiliki
sirkulasi udara yang menyamankan kulit kepala. Saat ini kerudung sifon juga mengikuti trend fashion seperti hadir dengan aksen bordir yang unik dan penempatan yang tak biasa. Sehingga kerudung sifon tak hanya berfungsi sebagai penutup kepala, tapi juga sebagai penghias istimewa.
Tips :
1.    Bila ingin menonjolkan kerudung bordir yang cantik, padukan dengan busana muslim polos atau jika bermotif, pilihlah motif sederhana.
2.    Gunakan minimal 2 kerudung sifon untuk dipadupadan. Anda bisa bermain dengan warna senada atau kontras sekalian. Pastikan hanya ada 1 kerudung yang bermotif untuk dipadu dengan kerudung polos lain.
3.    Untuk tampilan glamour di malam hari, tambahkan bros berdetil manik atau pilih kerudung sifon beraksen payet dengan efek mengilat.

Young Dynamic
Syal yang dibentuk menyerupai topi cocok dijadikan pilihan dinamis. Anda pun bebas bergerak dengan segala aktifitas. Caranya mudah, gunakan kerudung standar yang menutup seluruh kepala sebagai material utama, kemudian lilitkan syal berbentuk topi diatasnya. Praktis dan cantik.
Tips :
1.    Meskipun cenderung bergaya kasual, syal topi tetap bisa digunakan untuk kesempatan formal dengan memilih material berkilau atau warna-warna gelap.
2.    Jika digunakan untuk aktifitas luar ruang, sebaiknya pilih syal topi yang terbuat dari bahan nyaman seperti kaos yang terbuat dari bahan katun.
3.    Pastikan Anda memadukan busana yang juga berkesan muda dan dinamis sebagai padanan yang pas.

White Romantic
Kerudung dengan nuansa serba putih paling cocok untuk menemani Anda di kesempatan spesial, termasuk saat bersilatuhrami di hari Lebaran. Sebagai aksen, lengkapi dengan aksesori seperti bros istimewa.
Tips :
1.    Padankan dengan pakaian yang juga bernuansa sama, putih. Atau, pilih warna serasi  lainnya seperti abu-abu dan warna pastel.
2.    Bros berefek super kilau seperti bertabur payet atau batu permata adalah padanan paling pas kerudung bernuansa putih. Hindari corsageatau bros berbentuk bunga yang juga berwarna putih, karena cenderung tidak akan terlihat.
3.    Kelemahan kerudung putih adalah kemungkinan cepat kotor atau berubah warna. Jadi, sangat disarankan agar Anda segera membersihkan kerudung bila terkena noda.

Glamorous One
Pengunaan bahan tulle pada kerudung memberi kesan berbeda. Selain lebih cantik, material ini memberi kesan klasik dan mewah. Kali ini, kerudung dibentuk menyerupai kipas agar bertampilan resmi dan cocok dikenakan untuk kesempatan malam hari. Ditambah dengan pilihan warna cokelat keemasan yang elegan dan serasi dengan abaya senada.
Tips :
1.    Sebaiknya gunakan bahan tulle hanya sebagai aksen atau tambahan kerudung saja. Tetap gunakan kerudung standar yang bisa menutup keseluruhan kepala dan rambut.
2.    Jika kerudung tulle sudah bertekstur ramai, hindari menambahkan aksesori berukuran besar yang menyolok. Cukup sematkan jepit atau bros kecil jika dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...