Pages - Menu

GADO2 JILBAB & CURHAT



Saat ini jilbab  bisa dikatakan sudah jadi sebuah trend ya.. banyak model-model jilbab baru bermunculan. Dan semakin banyak juga wanita muslim yang mulai mengenakan jilbab, meskipun masih hanya dipakai “aksesoris” yang artinya jilbab yang mereka kenakan masih belum sesuai syariat Islam. Mungkin termasuk saya juga, meskipun saya selalu berusaha untuk semakin hari semakin sesuai aturan, akan tetapi terkadang tergoda juga loh untuk mengikuti trend yang lagi in.

Huuft emang setan daya pikatnya luar biasa yach…

Jilbab itu selain wajib hukumnya untuk dikenakan, juga sebagai identitas bahwa kita ini muslimah. Jadi kalau
pas masuk restoran gito, kita ga harus milih2 mana yang halal mana yang enggak, karena harusnya pelayannya udah tau donk klu kita muslim n ga boleh makan daging babi misalnya.
Nah loh masih banyak lagi manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita memutuskan untuk mengenakan jilbab. Nih contohnya kita bisa terhindar dari resiko terkena kanker kulit. Karena apa?? Ya iyalah karena kulit kita terlindung dari sengatan sinar matahari secara langsung karena pakaian ( hijab ) kita yang menutupi aurat kita.

Tapi ada juga lho yang memandang jilbab dengan sinis. Nah ini ciri2nya ( ini versiku sendiri ya :P ) , biasanya kalau kita ngajakin mereka untuk mengenakan jilbab alasannya : muka kelihatan lebih tua seperti emak-emak, terus wajah ga cocok kelihatan lebih bulet klo pake jilbab, atau alasan paling klise ya sumuk ( xixixixixi :P ), melanggar hak asasi wanita terhadap tubuhnya ( padahal yang punya tubuhnya lo Allah SWT ya, bukan dia :D ), waduh-waduh semoga orang-orang ini secepatnya mendapatkan hidayah ya.. karena saya sendiri ga habis pikir, gimana coba mereka bisa dengan enteng berbicara seperti itu, padahal berjilbab itu hukumnya WAJIB, bukan SUNAH  dan itu dinyatakan dalam firman Allah lho.


“Katakanlah kepada wanita-wanita beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.’” (Qs. An-Nuur: 31)
Dan firman-Nya,
“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)



Hmmmmmm… blog ku ini Cuma isi curhatan pribadi ya, ga ada maksud buat mendiskreditkan suatu kelompok atau golongan apalagi niat berdebat sama non muslim, engga sama sekali, “ bagiku agamaku, bagimu agamamu ”. lha wong nyata2 KTP nya Islam aja masih banyak yang belum bener, termasuk yang nulis ini, apalagi mau ceramah ke yang non muslim, (hmmmm tengok diri sendiri -__ . ) kayaknya masih banyak yang perlu dibenerin ke diri sendiri dulu dech :P .

That’s all what I thought, what I think. Aku hanya ingin sedikit membuka mata hati seseorang yang sedang ingin, atau persiapan memantapkan diri buat berjilbab, bahwa jangan takut dengan apapun jika kamu berada di jalan yang benar , jalan Allah SWT. Bahwa pertolongan Allah SWT itu nyata. Misalnya ketika kamu ngelamar kerja dan ga diterima gara-gara kamu berjilbab artinya itu yang salah bukan jilbabnya, ga ada yang salah sebenernya, hanya saja kadang kita yang salah mempersepsikan ketetapan Allah SWT. Bahwa apa yang kita benci belum tentu buruk, bisa jadi memang itu yang kita butuhkan. Mungkin kita kedepannya ga akan cocok kerja disitu, jadinya Allah SWT tidak mengijinkan kita untuk bekerja diperusahaan tersebut. Oh iya jangan lupa juga yach, selalu husnudzon dengan segala apa yang telah ditakdirkanNya. Ingat ilmu manusia itu sangat terbatas jika dibandingkan dengan ilmu Allah SWT.

Oh iya mau curcol ( Curhat colongan ) dulu boleh yak…

Dua hari yang lalu tuch aku ngimpi aneh bgt, bahkan sampai kepikiran ampe sekarang. Aku mimpi berpacaran dengan salah seorang sahabat lamaku, temen waktu jaman sekolah. Masalahnya ga tau kenapa mimpi itu kerasa dalem bgt, kaya sungguhan, q emang kagum sech sama sosok itu, Cuma ga nyangka aja dia bakal hadir dimimpiku, padahal aku ga mikirin dia sama sekali sebelum bobo’.hmmmm hope that not mean will be a bad moment, klu jadi kenyataan jg belum tentu baik buat aku, berpikiran positif aja dech.. n hopely perasaan ini secepatnya ngilang, haduch bikin galau aja, masalahnya posisinya berada sekarang, jauh banget dari aku n waktu dimimpi itu ceritanya kita jadiannya sebelum dia pergi buat belajar ke luar negeri, pas di airport gt, haduchhh nyinetron bgt ga sech mimpiku L .. padahal in real si doi msh di sini.

oia aku udah mulai buka usaha kecil2an, nech... pengen belajar konsisten, sama belajar bertahan ditengah persaingan yang ketatnya minta ampun. jangan lupa di order ya, cm emang gambarnya belum sempet aq upload, masih aku edit tuch.. wih me luck, doakan saya ya sahabat, dan mari kita saling mendoakan.
Ini salah satu contoh produkku :))


Btw itu modelnya aku sendiri loh :D :D . Over all, thanks yang udah perhatian ma aku yach. salam hangat dariku buat kalian semua reader . muach..muach... luph Yuni Kartika ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...