Pages - Menu

SEBUAH CATATAN PENTING!!

Assalamualaikum Wr., Wb....
Mengawali menulis ini dengan niatan sedikit curhat pada awalnya, namun kemudian saya mulai berpikir kembali "Mungkin saja apa yang ingin saya sampaikan berguna juga untuk orang lain". Kenapa saya bisa punya pikiran seperti itu? Karena pada kenyataannya dan tanpa saya sangka juga ada beberapa email yang masuk ke email pribadi saya yang saya gunakan sebagai akun blog saya ini :)

Beberapa dari mereka hanya mengatakan kalau mereka suka baca blog saya, sebagian lain menanyakan "kok gak nulis tentang kursus menjahitnya lagi?", atau sebagian yang lain konsultasi meminta saran saya tentang kurusus menjahit. Entah kenapa saya ngerasa jadi sangat dihargai, terlebih lagi saya ngerasa sangat senang karena apa yang saya lakukan (menulis) ini bisa bermanfaat  untuk orang lain. Senang juga karena hoby lain saya ini (menulis) bisa memberi dampak positif kepada kehidupan orang lain, ceileeehhhh bahasa "gue"

Kembali ke judul saya lagi ya, Sebuah Catatan Penting (BOLD)...
Hmmmm jadi gini saya mau curhat, ketika kalian sudah membuat suatu keputusan misalkan dalam hal ini saya memutuskan untuk belajar menjahit, maka berusahalah sebisa mungkin komitmen dengan apa yang sudah kita putuskan itu. Karena apa? ketika kita "mbeleset" sedikit saja, hmmmm kita bisa terbelit dengan masalah kita sendiri. Terlebih lagi kalau kalian memilih tempat sekolah dengan program paket  studi yang sudah saklek seperti di Arva, jadi kita yang harus ngikutin program di Arva, bukan Arva yang ngikutin kita. Jadi sekolah di Arva ini gak seperti kursus menjahit ditempat lain dimana biasanya bisa menyesuaikan dengan kemampuan muridnya, tapi di Arva ini ya memang lebih seperti sekolah bukan seperti tempat kursus biasa.

Disini saya mau curhat kalau saya tuh sering banget nunda-nunda mengerjakan tugas menjahit saya plus pernah juga saya gak masuk kursus gara-gara lagi jenuh banget. Pada saat itu saya sih mikirnya pasti bisa lah ngejar, kan masih ada hari minggu saya bisa ngerjain di hari minggu full... Dan seterusnya, ketika hari Minggu tiba, saya juga mikir lagi, " halaahh santai saja toh masih Sabtu minggu depan lagi ada kursus". Pokoknya saya tuh selalu nunda kerjaan.

Akhirnya sekarang apa??
Tugas saya numpuk, Njahit juga akhirnya gak maksimal karena selalu dikejar deadline. Selain itu saya juga stres, kalau sudah stres tambah bad mud dech kalau lagi ngeliat tugas. sekarang ini saya punya lima tugas baju yang belum saya kumpulin udah ditagih aja sama Bu Guru. Terus yang paling penting gara-gara ketidak konsistenan saya, saya akhirnya tidak bisa menyerap  banyak ilmu di sekolah dengan biaya yang gak murah ini... Kenapa bisa gitu? Karena saya sudah kertinggalan, karena materinya sudah berganti dengan materi yang lain, sedang saya masih berkutat dengan tugas-tugas lama, plus harus juga nyerap materi yang baru ini...Rugi banget kan???

Jadi setelah menulis ini saya mau belajar komitmen dan konsisten agar uang yang sudah saya keluarin untuk menuntut ilmu jahit di Arva ini gak sia-sia2 guys... Ini sekarang lagi ngejar tenggat waktu agar semua tugas saya bisa selesai secepat mungkin, agar setelah ini saya bisa menyerap ilmu secara maksimal.  

Wassalamualaikum Wr., Wb
Luv, Yuni Kartika Sumarsono

1 komentar:

  1. Sepakaat! Emang nunda-nunda itu banyak ruginya.. Walaupun kadang godaannya banyak banget.. ^__^

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...