Pages - Menu

Usaha Dari Keahlian Menjahit

Assalamualikum wr., wb..
Alhamdulilah ada mood untuk berbagi pengalaman lewat tulisan lagi.
Alhamdulilah juga saya sudah mulai membuka usaha berdasarkan
keahlian menjahit saya. Tujuan jangka panjang tentu saya ingin memiliki Brand dan butik sendiri. Dan jangka pendeknya, saya memutuskan untuk "memulai".
Memulai saja membutuhkan keberanian ekstra, sebab masih ada perasaan takut ini itu. Takut mengecewakan pelanggan, takut "nggak" bisa, takut..takut..takut campur aduk lah pokoknya.
Tapi alhamdulilah pada akhirnya saya berani memutuskan untuk memulai.
Pelanggan pertama saya sebenernya adalah
teman-teman kantor saya, hanya saja pda saat itu saya masih belum PeDe untuk menetapkan tarif, jadi saya kasih cuma2 deh. Saya untung kàrena dapat pengalaman terjun langsung, plus dapat sedikit tambahan kepercayaan diri, plus kain gratis untuk di uji coba hihihi (maaf ya teman-teman), tentunya teman saya juga untung karena bisa dapat jasa jahit gratis. Sedangakan pelanggan komersial pertama saya, dan pertama kali juga bikin dress kebaya itu ya order dari Cece Ike. Cece Ike ini tahu dan kenal saya juga dari blog ini awalnya, terus chat via line :D

Penampakan dress nya.


Pelanggan kedua saya ada dari salah satu online shop yang menjual baju kualitas butik. Namun maaf hasilnya tidak bisa saya publikasikan karena tidak etis bagi saya mempublikasikan baju yang akan dijual lagi oleh butik lain.
Dan pelanggan ketiga saya juga tahu dari identitas online saya yang tersebar dibanyak sosial media hahahaha..  beliau ini memesan kebaya 1 stel. 
Dan yang mau saya ceritakan dan saya pikir adalah bagian terpenting dari posting ini adalah, ketiganya membuat baju dengan model yang berbeda sama sekali. Setiap kali menerima order jujur persaan takut gagal saya sangat besar. Tetapi saya selalu melawan perasaan saya itu dan meyakinkan diri saya sendiri bahwa saya bisa! Yang terpenting adalah saya berusaha sungguh-sungguh untuk menghasilkan karya terbaik saya dengan kemampuan terbaik yang saya punya. Saya yakin hasil jadi pakaian yang saya buat akan berkata jujur. Yang terpenting lagi adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik dan memuaskan pelanggan. Bahkan seorang ahli pun pasti pernah mengalamai apa yang namanya "pertama kali", dan akan selalu ada yang namanya pertama kali dalam setiap fase kahidupan kita.Ketakutan itu adalah hal yang sangat wajar dan bahkan mungkin akan selalu ada, tetapi kita harus mempunyai kemampuan untuk melawan, bukan untuk menghilangkannya namun mengelolanya menjadi faktor pencetus agar kita selalu memberikan yang terbaik.
Mbk Nike, pelanggan komersial ke tiga saya yang order kebaya kutubaru beserta roknya, masih dapat harga khusus lho :)

Oh iya btw beberapa saat lalu sempat buka instagram sebentar dan lihat caption-nya Dian Pelangi "Dont just follow your passion, but try to be an inspiration, not imitation" kira-kira begitulah. Jadi apapun itu, jadilah sebaik-baiknya dirimu, karena setiap manusia diciptakan dengan kecerdasan yang berbeda-beda, serta dengan kelebihan & kekurangan masing-masing.

Wassalamualaikum wr. Wb..
Luv, Yuni Kartika Sumarsono

2 komentar:

  1. mbak pengen deh nanya2 :'D boleh kah ? >< wmail saya kalo ga keberatan pungkipucipuci@gmail.com . thanks

    BalasHapus
  2. Mbak ada kah contac person yg bisa d hubungi jika ingin menjahitkan baju d mbaknya? Kebetulan sya domisili di surabaya juga. Trims :D

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...