Pages - Menu

Tips Menjahit Kain Sifon

Assalamualaikum wr. Wb..
Lama sudah saya tidak berbagi tips seputar dunia perjahitan. Hehehe..
Jadi gini, dulu diawal saya belajar jahit saya pernah jahit kain sifon, tapi hasilnya tuh berkerut kerut "nggak" karuan pokoknya " nggak "banget gitu.. padahal udah ngikutin
tutorial sampai pakai koran segala jahitnya.. Sejak itu saya jadi seperti trauma kalau mau jahit-jahit kain sifon dan memang sudah sejak sekitar 2 tahunan lebih saya belum pernah jahit sifon lagi, traumanya lebay pokoknya.. Sempat nyari-nyari teknik yang paling siip di youtube
"nggak" nemu juga, huft ya sudahlah..
Nah kebetulan saya lagi cinta banget sama kain sifon. Jadi ceritanya, koleksi karya pertama saya ini bertema tentang kain sifon. Jadi mau "nggak" mau ya harus mau belajar buat jahit kain sifon. Sebelum beli rasanya mau mundur saja sebenarnya, tapi hidup rasànya kurang seru kalau tidak ada tantangannya. Betul?
Setelah saya beli kain sifon untuk keperluan 1 baju, kemudian saya berpikir buat beli jarum jahit yang ukurannya paling kecil. Karena cara koran dan solasi ternyata teknik yang kurang bagus buat tangan saya, plus ribet juga. Eh ternyata beneran ukuran jarum sangat berepengaruh loh (kemana aja?).. ya maap, saya emang udah kadung trauma jadi sempat malas buat nyoba teknik yang lain. Hahahahahah..
Jadi sekarang saya sudah berani beli beberapa kain sifon untuk keperluan beberapa baju.. Dan tentu saja berani berkreasi juga heheheheh.
Seperti inilah hasil karya saya ( psssttt ini barang dagangan yach.. jadi boleh kok kalau mau pesan, kontak saya di halaman "Find me at" ya)
Dress leher sabrina, panjang 130 cm

Detail lengan lonceng

Penampakan full dress, pakai furing katun hero biar tidak terawang. Detail warna putih - dusty pink
Price : IDR 257.000

Itu dulu ya tips yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.
Wassalamualikum wr. Wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...