Pages - Menu

Review : Holika Holika Gel Lidah Buaya 99% dan Cetaphil yang Ternyata Akhirnya Nggak Cocok

Hai...
Assalamualaikum Wr. Wb..
Kali ini saya mau berbagi sedikit info mengenai kecantikan. Tentu saja yang namanya wanita selalu ingin tampil paling cantik versi dirinya sendiri, iya kan? Oleh sebab itu saya mencoba untuk sharing pengalaman saya menggunakan dua produk kosmetik yang sudah saya sebutkan di judul yaitu Holika Holika Aloe Soothing Gel 99% dan Cetaphil yang sudah banyak banget review nya bertebaran di internet. For your info saya juga suka membaca review orang-orang dulu sebelum memutuskan membeli sebuah produk kosmetik merk tertentu, dan saya ngerasa review orang-orang itu ngebantu banget buat saya. Jadilah saya ingin menjadi bagian dari mereka yang memberikan informasi dalam bentuk review ini, yah siapa tahu ada yang kebantu juga :)


Tipe Kulit saya dulunya berminyak, Acne prone, pori-pori besar dan sensitif banget. Namun akhir-akhir ini saya susah mendeteksi, mungkin jadi semacam kering atau dehidrasi tapi masih sedikit berminyak di area T-zone. Mungkin bisa dibilang jadi kombinasi ya.

Singkat cerita saya pernah menggunakan Cetaphil. Saya beli diawal Desember tahun 2016 yang ukuran 500ml. Sampai sekarang masih ada sedikit karena hanya saya pakai untuk wajah. Awal-awal pakai saya ngerasa cocok, sampai-sampai facial wash saya yang lama yang dari Ristra gak pernah saya pakai lagi dan akhirnya saya buang. Saya kemana-kemana hanya membawa Cetaphil ini. Wajah saya yang sering jerawatan dan sensitif parah jadi berkurang. Pokoknya enak banget lah, sampai sekitar Juli 2017 wajah saya jadi banyak jerawat kecil-kecil, wajah saya jadi merah dan kasar. Saya tahu banget kalau ini jerawat alergi karena bentuknya tuh padet dan agak gatel. Tapi saya bingung apa yang membuat saya gak cocok. Milk cleanser Viva yang sudah saya pakai dari SMP saya kira jadi biangnya. 
ini wajah saya waktu jerawat alergi (sory for awkward picture)

Jerawat kecil-kecil dan sebagian gak bernanah kaya mendem di dalam gitu

Saya sudah gak tahan dan gak ngerti lagi mana dari produk-produk yang saya pakai itu yang gak cocok di saya, saya juga bingung sebab semua produk tersebut sudah saya pakai lebih dari 3 bulan. Masa bisa produk yang awalnya cocok jadi gak cocok? Akhirnya saya memutuskan untuk menghentikan semua skincare sehari-hari saya dan mencoba untuk menggunakan produk dari Airin Beauty Care. Setelah saya menggunakan rangkaian perawatan dari Airin selama sekitar 1,5 bulan, yaitu Soothing cream, Sunblock, Facial Wash dan Totol Acne nya kulit saya berangsur membaik. Dan jerawat sudah semakin hilang. Tapi karena saya gak mau ngelanjutin memakai krim-krim dari dokter gitu dengan alasan yang klise takut ketergantungan, akhirnya saya mulai pelan-pelan mengganti facial wash Airin dengan Cetaphil kembali dan masih menggunakan krim dari Airin yang sudah hampir habis. Ternyata dari situ baru ketahuan kalau yang membuat saya nggak cocok itu ya Cetaphil ini. Wajah saya jadi mulai muncul jerawat-jerawat alergi lagi tapi masih sedikit karena saya sadar bahwa penyebabnya itu Cetaphil, akhirnya penggunaannya saya hentikan dan kembali menggunakan sisa Facial wash yang dari Airin Beauty care.
Ini wajah saya setelah menggunakan Cetaphil yang kedua kalinya. Mulai muncul beruntusan lagi tapi belum terlalu banyak seperti di gambar pertama.

Sory nggak ada gambar full face dan sebenarnya saya kan berjilbab sedangkan ini fotonya saya ambil spontan ketika nggak menggunakan jilbab.

Setelah saya tidak menggunakan Cetaphil wajah saya stag, maksudnya jerawat gak nambah tapi juga gak berkurang. Nah untuk mengurangi efek alergi tadi saya memutuskan untuk menggunakan Soothing aloe. Sebenarnya saya sudah pernah pakai lidah buaya yang dari tanamannya langsung dan memang mengurangi beruntusan, cuma karena males dan nggak punya tanamannya juga, ya akhirnya saya pilih buat beli sediaan yang sudah jadi aja heheh.. Awalnya bingung mau beli yang merk apa, tapi akhirnya saya beli yang merk Holika Holika ketika jalan-jalan di Transmart. 

Holika-holika dan Cetaphil


Harga Holika-holika di Transmart


Keterangan dan Komposisi Holika Holika

Saya memakai Holika Holika Aloe Soothing Gel ini rutin, pagi sehabis mandi sebagai moisturizer dimana saya pakainya nggak terlalu banyak dan malam pakaianya agak banyak. Saya merasakan wajah saya mulai benar-benar hilang bruntusannya di hari ke lima, tapi tentu saja bekas-bekas bruntusannya masih ada ya. Gel ini nggak bikin muka saya jadi tambah beruntusan, sebab biasanya kalau saya tidak cocok sama suatu produk  saya langsung beruntusan. Saya juga ngerasa wajah saya semakin nyaman, nggak terlalu berminyak tapi juga nggak kering. Saya akan pakai ini terus, berharap efeknya lebih dari sekedar meredakan beruntusan dan iritasi di wajah. Bisa menghilangkan bopeng misalnya (ngarep banget)
Setelah pemakaian Holika Holika Aloe Soothing Gel selama 5 hari

Bare face, No edit, No filter, pakai kamera belakang HP, pakai flash 
sama seperti gambar-gambar wajah yang sebelumnya


Perubahannya emang nggak signifikan banget ya.. Bekas-bekas jerawat sama noda hitam saya juga masih banyak. Tapi saya ngerasa ini produk holy grail saya untuk saat ini. Nggak  tahu nanti kedepannya bakalan gimana. Bisa jadi sama seperti Cetaphil yang akhirnya nggak cocok di saya? Hmmmm kita lihat nanti aja dech :D

Sekian review dari saya kali ini. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan atau mau sharing-sharing juga silakan tinggalkan komen dibawah. Have a nice day..

Wassalamualiakum wr., wb...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...