Pages - Menu

Review [ Indonesia ] : The Body Shop Aloe Calming Cream Cleanser

Assalamualaikum Wr., Wb...

Semua pasti sepakat ya kalau ritual membersihkan wajah itu adalah ritual yang paling penting dalam siklus perawatan wajah wanita. Tentunya agar wajah selalu enak dipandang dan juga sehat. Namun untuk kulit yang sensitif seperti saya ini, sedihnya adalah nggak bisa pakai sembarangan brand produk pembersih wajah. Alih-alih bersih, wajah malah akan beruntusan.

Semenjak SMP saya sudah memakai yang namanya milk cleanser. Dari jaman SMP sampai beberapa tahun belakangan ini saya setia kepada brand VIVA. Karena wajah saya yang alergi debu ini, pasti akan langsung muncul bibt jerawat, jika sehari saja tidak dibersihkan. Pembersih wajah wajib bagi saya adalah milk cleanser, kalaupun nggak pakai facial foam wajah saya masih bisa mentolerir, tapi nggak kalau lupa pakai milk cleanser. Sekalipun saya tidak memakai make up saya tetap wajib memakai yang namanya milk cleanser.

Nah, entah kenapa kira-kira setahun yang lalu saya mulai nggak cocok lagi dengan milk cleanser VIVA. Mungkin karena faktor kondisi kulit saya yang berubah sejalan dengan bertambahnya umur kali ya (mheheheh)..

Saya pun mencoba beralih ke Mustika Ratu seri mawar yang untuk kulit sensitif, ternyata malah beruntusan dan akhirnya fakum nggak pakai apa-apa selama beberapa bulan, saking desperate-nya. Wajah udah kusem dan nggak berbentuk lagi. Kebanyakan produk untuk kulit sensitif itu di samakan dengan produk perawatan untuk kulit kering padahal kulit saya tipe nya berminyak [meskipun sekarang, sudah jauh berkurang minyaknya]. Mungkin itu yang menyebabkan produk tersebut nggak cocok di wajah saya dan malah jadi beruntusan.

Ditengah keputus asa-an tersebut [sory, pake bahasa lebay] saya teringat bahwa  dulu saya pernah sempat mencoba Seri Aloe dari The Body Shop. Saat itu saya hanya membeli trial kit-nya saja, karena menurut saya untuk ukuran real size harganya lumayan pricey. Dan saat itu wajah saya juga lagi nggak dalam kondisi sensitif jadi saya nggak repurchase. Tapi saya masih ingat bahwa cleanser-nya itu cocok diwajah saya. Akhirnya dengan sangat terpaksa saya mencoba lagi membeli Aloe Calming Cleanser versi real size nya. Kenapa terpaksa? Karena menurut saya kalau hanya untuk cleanser, mengeluarkan uang segitu rasanya sayang banget :D

Penasaran harganya berapa?? lanjut baca aja ya..

Packaging bagian depan, saat dijual memang nggak ada box nya.
Pun nggak ada pelindung [seal] nya ditutup botol.


Keterangan di bagian belakang. List komposisi bahannya apa saja
ada dibalik tulisan itu. Jadi untuk komposisi bahannya nanti saya tulis 
ulang saja ya..


Harga nya.


Teksturnya seperti milk cleanser biasanya. hanya saja ini sedikit lebih cair 
kalau dibandingkan dengan milk cleanser VIVA. Karena teksturnya 
yang agak cair ini jadi lebih mudah diratakan dan hanya
butuh sedikit untuk seluruh muka
KOMPOSISI :
Aqua/Water (Solvent), Pentylene Glycol (Solvent), Butylene Glycol (Humectant), Caprylic/Capric Triglyceride (Emollient), Sorbitol (Humectant), Glycerin (Humectant), Glyceryl Stearate Citrate (Skin-Conditioning Agent), Propanediol (Viscosity Modifier), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), Glyceryl Stearate (Emulsifying Agent), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter (Skin Conditioning Agent - Emollient), Orbignya Oleifera Seed Oil (Emollient), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Disodium Phosphate (pH Buffer), Aloe Barbadensis Leaf Juice (Skin Conditioning Agent), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Citric Acid (pH Adjuster).


RESULTS :
Ini adalah botol kedua saya. Yang artinya adalah saya cocok menggunakan produk ini. Nggak muncul beruntusan setelah memakainya. Dan menurut saya, daya bersihnya diatas VIVA milk cleanser. Namun seandainya kulit saya nggak sensitif, saya sih lebih memilih untuk membeli milk cleanser dari VIVA saja hahaha. Aloe Cream Cleanser ini juga mudah dibersihkan dengan menggunakan air saja, meskipun tanpa menggunakan facial wash lagi menurut  saya sudah bersih kok. Saya memang jarang sih pakai facial wash akhir-akhir ini. Jadi untuk pembersih memang Aloe Cream Cleanser ini andalan saya untuk saat ini.

Untuk kulit sensitif, Aloe Cream Cleanser ini masih worth to buy juga kok. Karena penggunaannya tuh awet banget. Kalau saya pakainya sih, saya hemat-hemat banget hihihi

Karena mudah dibaurkan, walaupun penggunannya cuma sedikit sudah cukup untuk dipakai keseluruh wajah. Satu botol yang berisi 250 ml ini bisa tahan sampai 3 bulan lebih kalau di saya. Itu untuk penggunaan dua kali sehari loh padahal. Nggak tahu emang produknya yang awet atau emang saya nya yang kelewat kikir hahahha.

FYI, saya bukan tipikal cewek yang suka make-up ya. Tapi kalau sesekali make-up karena ada keperluan, untuk menghapus make up tersebut saya tetap menggunakan si Aloe Cream Cleanser ini. Namun pemakaiannya harus diulang 2 kali dan harus wajib pakai facial wash lagi. Kalau buat kamu yang setiap hari make-up mungkin cleanser ini kurang cocok ya, karena dia memang bukan make-up remover sih judulnya, jadi daya bersihnya terhadap make-up juga kurang.

Oke, sekian review dari saya. Dan semoga bisa membantu teman-teman semua yang sedang mencari referensi cleanser untuk kulit sensitif.

Salaam....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...